Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 J1 Terbaru - HARGA DAN SPESIFIKASI KAMERA

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 J1 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 J1 Terbaru

Nikon 1 J1 adalah kamera digital mirrorless atau semi profesional yang mengusung fasilitas interchangable lens atau lensa yang dapat diganti sesuai kebutuhan. Secara umum, kemampuan yang diusung oleh kamera 1 J1 ini bisa disejajarkan dengan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex). Kelebihan utama yang ditawarkan oleh 1 J1 adalah dimensi yang jauh lebih kecil dari kamera DSLR, sehingga dapat lebih mudah di bawah kemana-mana. Nikon membekali 1 J1 dengan sensor CX format yang disematkan teknologi CMOS yang sensitif terhadap cahaya  dengan resolusi efektif 10,1 megapiksel. Tak hanya itu, kamera ini menawarkan rentang ISO yang cukup luas, yakni 100 hingga 6400. Sektor lensa, Nikon membekali fasilitas lensa yang dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan yang menggunakan mounting F Mount atau sering disebut juga sebagai Nikon 1 mount.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 J1

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh kamera 1 J1 buatan perusahaan asal Jepang adalah mengadopsi sistem hybrid autofokus. Fitur hybrid autofokus ini adalah gabungan dari teknik phase detection autofokus dengan contrast autofokus. Kelebihan teknologi ini adalah kamera dapat fokus lebih cepat meski dalam kondisi minim cahaya. Kualitas jepretan kamera 1 J1 ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Kemampuan merekam video kamera Nikon 1 J1 ini patut diacungi jempol. Kamera ini tak hanya mampu merekam video dengan resolusi full HD saja, tetapi juga slow-motion. Nikon menawarkan kecepatan frame untuk fitur slow-motion ini antara 400 fps hingga maksimal 1200fps dengan resolusi video yang bervariasi.

Harga Nikon 1 J1

Harga kamera Nikon 1 J1 buatan Nikon ini cukup tinggi dan mendekati harga kamera DSLR kelas menengah. Meski demikian, hal ini wajar mengingat spesifikasi yang diusung kamera ini juga cukup tinggi di kelasnya. Namun kamera ini sudah jarang ditemui di pasar dan telah digantikan seri baru yang lebih canggih.

Spesifikasi Nikon 1 J1

  • Type: Kamera Digital Semi Profesional dengan lensa yang dapat diganti
  • Sensor 10.1 megapiksel, CMOS CX Format, resolusi 3,872 x 2,592 piksel
  • Lensa Nikorr Glass lens Interchangeable
  • Layar 3 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 460k dots, 5 tingkat kecerahan
  • Baterai Lithium Ion
  • Memori internal - , tersedia slot SD card
  • Dimensi  4.2 in. (106 mm) x 2.4 in. (61 mm) x 1.2 in. (29.8 mm)