Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S30 Terbaru - HARGA DAN SPESIFIKASI KAMERA

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S30 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S30 Terbaru

Nikon Coolpix S30 adalah kamera saku digital yang membidik pasar entry-level tangguh yang merupakan pendahulu dari seri Coolpix S31. Perusahaan asal Jepang ini mengklaim bahwa Coolpix S30 dapat digunakan dalam air dengan kedalaman hingga 5 meter dan mampu menahan benturan atau jatuh dari ketinggian 1,2 meter. Ketangguhan kamera seri S30 ini tak perlu diragukan lagi dengan desain yang solid dan kemampuan bertahan terhadap cuaca dan suhu yang ekstrem.  Kemampuan seperti ini membuat kamera Coolpix S30 ini cocok untuk menemani Anda berpetualang di alam bebas maupun berenang.  Kamera Nikon Coolpix S30 masih menggunakan baterai tipe AA. Sedangkan penerusnya telah menggunakan baterai tipe litium.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S30 Terbaru

Meski Coolpix S30 besutan Nikon ini adalah kamera tangguh dengan harga murah, spesifikasi yang ditawarkan olehnya sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata. Kamera ini disokong oleh sensor berteknologi CCD berukuran 1/3 inci yang mampu mengakomodasi resolusi efektif 10 ,1megapiksel. Ukuran sensor kamera ini memang sedikit lebih Resolusi seperti ini sudah cukup untuk mengabadikan momen Anda. Sektor lensa, sama seperti kamera Nikon lainnya, Coolpix S30 ini juga dipersenjatai dengan lensa Nikorr Glass lens yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan natural. Lensa kamera tersebut juga memiliki kemampuan zoom optik hingga 3x untuk mengakomodasi memotret jarak jauh.

Tak hanya itu, kamera ini dibekali dengan pengoperasian yang sangat mudah, sehingga semua orang dapat menggunakannya. Nikon membenamkan 18 scene pemotretan yang didukung kehadiran mode Easy Auto yang membiarkan kamera mendeteksi scene yang cocok. Nikon juga memperkuatnya dengan layar sentuh berukuran 2,7 inci yang berteknologi TFT dengan resolusi 230k yang dapat digunakan sebagai viewfinder atau bingkai rana. Kamera ini juga dapat merekam video HD 720p.

Harga Nikon Coolpix S30

Harga kamera Nikon Coolpix S30 bisa dikatakan sudah tak tersedia di pasar dan tak lagi diproduksi. Bahkan Nikon telah merilis dua seri penerus S30, yakni S31 dan Coolpix S32.

Spesifikasi Nikon Coolpix S30

Type: Kamera Kompak Digital, waterproof & tahan benturan
Sensor 10,1 megapiksel, CCD Berukuran 1/3 inci, resolusi  3648 x 2736 piksel
Lensa Nikorr Glass Lens dengan 3x optical zoom, focal length  4.1-12.3mm, aperture  f/3.3-5.9
Layar 2,7 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 230k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai 2x AA
Memori internal 47MB, tersedia slot SD card
Dimensi 4.3 in. (107.6 mm) x 2.7 in. (66.1 mm) x 1.6 in. (40.4 mm)