Harga dan Spesifikasi Kamera Digital SLR Canon EOS 60D - HARGA DAN SPESIFIKASI KAMERA

Harga dan Spesifikasi Kamera Digital SLR Canon EOS 60D

Harga dan Spesifikasi Kamera Digital SLR Canon EOS 60D

Harga dan Spesifikasi Kamera DSLR Canon EOS 60D | Canon EOS 60D didesain dengan resolusi sensor 18 Megapixel APS-C yang bisa menangkap gambar dengan detail yang tinggi. Ketika Anda melakukan cropping pada foto tidak perlu khawatir karena detailnya gambar akan tetap terjaga. Kamera Digital ini akan menghasilkan pengalaman terbaik bagi Anda penggemar fotografi untuk berkreativitas. Dengan kualitas gambar yang lebih baik, lebih banyak fitur canggih, otomatis, dan teknologi tinggi, Kamera Digital SLR Canon EOS 60D merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menekuni fotografy secara profesional.

Harga dan Spesifikasi Kamera DSLR Canon EOS 60D


Spesifikasi Kamera DSLR Canon EOS 60D
  • Model Kamera : SLR
  • Ukuran (L x W x H cm) : 14.45 x 10.59 x 7.85 cm
  • Berat (kg) : 2
  • Warna : Hitam
  • Tipe : EOS 60D
  • Ukuran Layar (in) : 3.0
  • Megapiksel : 18.0
  • Fitur : HD Recording
  • Garansi produk : 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
  • Output : Component Video|Composite Video|3.5mm jack|USB|HDMI
  • USB Port : Ya
  • Resolusi Layar : 1040000 do
  • Tipe Baterai : Li-Ion
  • Format Foto : RAW, mRAW, sRAW
  • Ukuran File Foto : 5184x3456
  • Format Video : MOV
  • Video HD : Ya
  • Resolusi Video : 1920x1080
  • Focal Length : 35 mm
  • Image Stabilization : Ya
  • ISO Range : 100 - 6400
  • Range Shutter Speed : 30 - 1/8000 detik
  • Tipe Memory Card : SD/SDHC/SDXC
  • HDMI Port : Ya
  • Fitur Kamera Lainnya : Live View
  • Tipe Layar : LCD

Harga Kamera Digital SLR Canon EOS 60D

Harga Canon EOS 60D (Lensa Kit 18-200mm IS) = Rp 12.199.000 - harga dapat berubah sewaktu-waktu
Harga Canon EOS 60D (body only) = Rp 7.100.000 - harga dapat berubah sewaktu-waktu.


Canon EOS 60D didesain dengan resolusi sensor 18 Megapixel APS-C yang bisa menangkap gambar dengan detail yang tinggi, sehingga ketika Anda melakukan cropping pada foto tidak perlu khawatir karena detailnya akan tetap terjaga. Ukuran sensor yang besar merupakan faktor utama dalam mengurangi noise, sensor CMOS memastikan foto diambil pada sensitivitas ISO tinggi dengan tingkat noise yang minimal.

Dengan Image Processor DIGIC 4 memastikan bahwa gambar diambil, diproses, dan disimpan dalam kecepatan tinggi. Kamera DSLR Canon EOS 60D memiliki 3:2 multiple aspect ratio, RAW image processing langsung di dalam kamera, filter kreatif, image resizing. Dan dengan prosesor DIGIC 4 terbaru, kamera ini bisa menangkap gambar sebanyak 5.3 frame per-detik dalam resolusi 18 Megapixel, dalam format 14-bit sehingga menghasilkan gradasi warna yang baik, meningkatkan deteksi wajah dalam Live Mode, perekaman video Full HD, Auto Lighting Optimizer, dan pengoptimalan kualitas lensa.

Dengan berbagai tingkat pengaturan ISO, dapat ditingkatkan hingga ISO 12800, Canon EOS 60D memungkinkan Anda untuk memotret sunrise hingga sunset dengan detail yang tetap terjaga dengan baik. Dengan sensitivitas yang dioptimalkan, subjek foto akan dengan jelas dan mudah difoto dalam shutter speed yang tinggi tanpa menggunakan flash, dengan tingkat blur dan noise yang minim. Dan dalam kondisi cerah, terutama dalam situasi cahaya matahari yang terang ditambah long exposure, agar menghasilkan exposure yang tepat dengan diameter lensa yang besar, Anda tidak lagi membutuhkan filter gelap untuk menyeimbangkan exposure, karena rentang ISO pada kamera ini dari 100 hingga 12800.

Kamera DSLR Canon EOS 60D dirancang dengan teknologi terbaru, merekam video berkualitas HD dengan pengaturan kontrol manual. Dengan merekam video menggunakan Canon EOS 60D, kualitas yang dihasilkan bisa sebaik dengan para film makers dengan fitur-fitur yang ada di DSLR. Dengan kontrol manual, kamera ini memungkinkan untuk menggunakan lensa Canon EF dan EF-S, termasuk lensa makro dan fisheye.

Kualitas video yang dihasilkan luar biasa dengan keindahan dari karakteristik depth-of-field yang dihasilkan dan kemampuan merekam dalam kondisi cahaya yang minim. Ditambah fungsi menu Movie Crop: sebuah video berkualitas SD (640x480) bisa di crop dengan tingkat pembesaran 7x dari pengambilan gambar biasa.

Level input audio bisa diatur secara auto ataupun manual hingga 64 level, dan filter untuk meredam suara angin, noise, dan suara lain yang tidak diinginkan. Dengan menekan tombol Quick Control, untuk mengatur kualitas gambar, white balance, dan pengaturan lain yang akan muncul di LCD. Canon EOS 60D juga memiliki fitur edit video langsung di kamera, adegan yang tidak diinginkan bisa langsung Anda crop, semua bisa dilakukan langsung tanpa terlebih dahulu menghubungkannya dengan komputer.


Harga dan Spesifikasi Kamera Digital SLR Canon EOS 60DPertamakalinya dalam sejarah Canon seri EOS, Canon 60D memilik fitur LCD monitor yang cerah dan jelas serta bisa diputar dengan berbagai angle. Bisa dengan mudah digunakan dalam posisi low-angle dan high-angle, kamera bisa dengan mudah diatur posisi layarnya walaupun dipasang di tripod ataupun dengan kondisi battery-grip terpasang.

Dengan jumlah 1.040.000 (dots/VGA) pixel untuk detail yang lebih sempurna dan terbuat dari bahan yang transparan plus anti-reflektif dan lapisan anti-air untuk memberikan pandangan yang jelas dan cerah. Sangat baik untuk fitur Live View, dengan LCD putar berarti juga untuk memudahkan Anda mengakses berbagai pengaturan pada kamera seperti ISO, mode pengatur metering, AF Point, dan level horizontal.

Canon EOS 60D beroperasi dengan kecepatan beroperasi yang luar biasa. Dengan start-up 0,1 detik, autofocus yang cepat serta shutter lag minimal. EOS 60D dibuat untuk menangkap adegan yang terjadi dengan cepat. Mampu memotret hingga 5.3 frame per-detik, memungkinkan Anda untuk menangkap momen singkat, seperti pada pertandingan sepak bola atau kedip api pada lilin.

Canon EOS 60D memiliki viewfinder dengan desain terbaru, tidak hanya jangkauan pandangan selebar 96%, pembesaran 0.95x, dan 27° sudut pandang dan Anda dapat mengatur dioptric sesuai dengan kemampuan pandangan Anda, selain itu juga dengan desain LCD transparan terbaru yang bisa menampilkan seperti apa yang Anda lihat di viewfinder. 6 level indikator baterai ada di bagian kiri, indikator exposure dengan format bentuk panah ditambahkan hingga 3 stop.

Salah satu fitur tercanggih Canon EOS 60D ini adalah 63-zona Dual-Layer sensor yang dirancang untuk melengkapi sistem 9 titik AF. Dengan memperhatikan warna dan luminosity yang ada disekitar titik AF, sistem ini memberikan tingkatan akurasi dengan hasil yang lebih baik walaupun dalam situasi kondisi pencahayaan yang sulit. Sensor meteringnya kini memiliki fungsi untuk mengenali warna, sehingga dalam keadaan cahaya yang tidak merata kesalahan dalam mengatur exposure bisa diminimalisir. Canon EOS 60D memberikan exposure yang lebih stabil dalam pemotretan dengan kondisi pencahayaan yang berubah-ubah, seperti dalam sebuah teater ataupun konser.

Canon EOS 60D bisa menjadi titik puncak bagi Anda yang suka memotret dalam format RAW lalu memprosesnya langsung di kamera dengan file JPEG yang terpisah tanpa terhubung ke komputer. Kamera ini memiliki 10 proses pengedit langsung yang ada di dalam kamera seperti: pengaturan kecerahan, white balance, Picture Style, Auto Lighting Optimizer, Noise Reduction, kualitas JPEG, color space, perbaikan distorsi lensa dan chromatic aberrations, serta pengaturan rasio 3:2 seperti yang biasa digunakan dalam film 35mm.

Ditambah, Anda bisa memotret dengan kamera canon ini dan mengeditnya secara digital langsung dari kamera dengan berbagai filter kreatif untuk menghasilkan efek yang dramatis. Efek Soft Fokus untuk memberikan kesan "dreamy", efek Grain Black-and White, efek Toy Camera dengan vignette dan warna-warna popular dalam seni fotografi, serta efek Miniature dimana bagian atas dan bawah foto akan menjadi blur sehingga perspektif foto akan terlihat seperti dalam miniatur.

Kamera EOS 60D menggunakan media penyimpanan popular seperti kartu memori SD, SDHC, and SDXC. Ringkas dan relatif tidak mahal serta tersedia dimana-mana merupakan teman yang cocok untuk DSLR Canon EOS 60D. Canon EOS 60D  didukung oleh sistem yang lengkap: flash kamera, kabel remote dan lebih dari 60 lensa yang dipercaya oleh fotografer profesional di seluruh dunia. Canon EOS 60D hadir dengan berbagai lensa kit pilihan yaitu 18-55mm, 18-135mm, dan 18-200mm. Untuk lensa kit serian DL ini telah dilengkapi IS yang dapat mengurangi efek blur akitab getaran ketika mengambil objek.